Skip to content

Alasan Banyak Orang Memilih Fiberglass Atap Transparan Gelombang

  • by
Atap Transparan Gelombang

Banyak orang merekomendasikan pakai atap transparan gelombang berbahan fiberglass. Hal ini tentu tidak tanpa alasan. Kelebihan fiberglass yang bening untuk atap memang ada banyak. Jika Anda tertarik mengetahui apa saja kelebihan tersebut, mari bahas bersama di sini!

Berbagai Kelebihan Pakai Atap Transparant Berbahan Fiberglass

Berikut adalah berbagai kelebihan atap transparant dari fiberglass yang membuat banyak orang menggunakannya:

Memiliki Kekuatan Tinggi Sebagai Bahan Atap

Bahan fiberglass memiliki rasio kekuatan dan kemampuan beban yang tinggi. Selain itu, fiberglass merupakan komponen yang mudah didapatkan. Jadi untuk kebuthan atap – atab besar, fiberglass transparan ini pasti cocok digunakan.

Memiliki Daya Tahan Lebih Tinggi

Material fiberglass dibentuk menggunakan paduan serat – serat resin, filler dan aditif tertentu. Kombinasi ini menghasilkan material dengan daya tahan tinggi dan lebih awet. Dibandingkan atap tradisional, fiberglass transparant pasti dapat bertahan beberapa tahun lebih lama.

Mudah Dibentuk Sesuai Gaya yang Dibutuhkan

Perkembangan teknologi selalu mencoba hal baru untuk mengolah fiberglass. Hal ini membuat atap transparant berbahan ini menjadi lebih fleksible. Baik dengan bentuk bergelombang biasa, bergelombang kotak – kotak ataupun bentuk unik lain, produksinya dapat dilakukan.

Apalagi banyak pihak telah memadukan fiberglass dengan reinforced polymer untuk pastikan kekuatannya maksimal walau dibuat menjadi bentuk – bentuk atap unik.

Bening Lebih Lama

Daya tahan fiberglass atap transparan gelombang tidak hanya dari kekuatannya, tapi juga dari tampilan. Dibandingkan material lain, fiberglass mampu menjaga tampilan bening lebih lama walau terpengaruh cuaca. Selama merawat fiberglass atap dengan rutin, tampilannya akan bertahan seperti baru lebih lama.

Harga yang Terjangkau

Memakai bahan fiberglass adalah hal yang makin populer di banyak industri. Hal ini membuat produksinya makin murah. Harga pembuatan yang murah tentu pengaruhi harga membeli juga bagi para konsumen umum.

Harga murah juga dapat dilihat dari umur fiberglass sebagai material atap. Sifat material yang lebih tahan lama dan mudah dirawat, pasti memberi value lebih tinggi. Karena tidak perlu sering ganti, pasti lebih ekonomis bagi para penggunanya.

Fleksible Untuk Berbagai Keperluan Bangunan

Kelebihan lain dari atap bening ini adalah penggunaanya yang cocok untuk banyak bangunan. Untuk rumah, genting transparan dapat memasukan cahaya matahari ke dalam rumah lebih mudah. Bangunan bisnis seperti café misalnya, dapat gunakan atap transparan untuk area outdoor. Kelebihan penggunaan ini tidak boleh diremehkan.

Apakah Anda Tertarik Menggunakannya?

Setelah tahu berbagai kelebihan atap transparan gelombang dari fiberglass, apakah Anda tertarik menggunakannya? Penggunaannya sangat fleksible dan Anda bisa memanfaatkannya untuk memperindah rumah sendiri.

Jika tertarik memiliki atap transparan kuat, murah dan tahan lama, pastikan jangan salah pilih.  Pastikan, lebih baik beli yang berbahan fiberglass.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *