Skip to content

Klinik Gigi Semarang: 3 Cara Memutihkan Gigi dengan Cepat

  • by
Ilustrasi klinik gigi di semarang

Gigi putih dan bersih jadi idaman banyak orang, karena dapat meningkatkan kepercayaan diri. Sayangnya, warna alami gigi cenderung kusam, apalagi jika tidak dirawat dengan tepat. Namun, Anda tak perlu khawatir. Ada cara memutihkan gigi dengan cepat di klinik gigi di Semarang.

Pemutihan gigi hanya boleh dilakukan oleh dokter gigi atau tenaga profesional di bidangnya. Oleh karenanya, jangan sembarangan melakukan perawatan di salon gigi. Nah, berikut ini beberapa cara memutihkan gigi yang aman.

Cara Memutihkan Gigi yang Aman Di Klinik Gigi

  1. Veneer

Salah satu perawatan gigi yang paling populer adalah veneer. Perawatan ini menggunakan lapisan tipis dari bahan khusus seperti porselen, komposit, dan keramik yang berfungsi melapisi permukaan gigi. Perawatan gigi dengan veneer dapat membuat gigi Anda terlihat lebih putih dan bersih.

Saat melakukan perawatan ini, dokter gigi biasanya akan memperbaiki struktur gigi yang tidak rata terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk memperoleh tampilan gigi yang lebih maksimal. 

Biaya perawatan gigi dengan veneer cukup beragam, tergantung jenis bahan yang digunakan. Sementara untuk hasilnya, veneer porselen dapat bertahan dalam jangka lama sehingga lebih banyak diminati.

Kendati demikian, perawatan gigi dengan veneer juga memiliki efek samping. Salah satunya adalah membuat gigi lebih sensitif. Untuk itu, Anda perlu merawat gigi dengan benar supaya gigi tetap sehat dan warna putihnya dapat bertahan dalam waktu yang lama.

  1. Gel Pemutih

Selain veneer, pemutihan gigi klinik gigi di Semarang juga bisa dilakukan dengan gel pemutih. Gel ini memiliki kandungan hidrogen peroksida yang umumnya ditemukan dalam produk pemutih dan pembersih gigi. 

Cara pemakaian gel putih sangatlah mudah, yaitu dengan mengambil sedikit gel lalu mengoleskannya dengan sikat gigi ke permukaan gigi. Setelah beberapa kali pemakaian, Anda bisa langsung melihat hasilnya. Meski dinilai efektif untuk memutihkan gigi, tapi pemakaian gel pemutih harus sesuai dengan anjuran dokter.

  1. Dental Bonding

Cara lain yang kerap dilakukan oleh dokter gigi untuk memutihkan gigi adalah dental bonding. Dari segi biaya, dental bonding lebih terjangkau daripada veneer dan crown. Untuk melakukan perawatan ini, dokter terlebih dahulu akan mengikir gigi agar permukaannya menjadi kasar.

Setelah itu, cairan khusus akan dioleskan ke permukaan gigi untuk zat pengikat. Selanjutnya, dokter akan meletakkan resin komposit ke permukaan gigi yang bermasalah untuk menggantikan struktur gigi yang hilang dan memperbaiki warnanya. Selain untuk memutihkan, dental bonding juga bisa digunakan untuk memperbaiki kerusakan pada gigi. 

Tiga cara di atas dapat memutihkan gigi dalam waktu singkat dan membuat Anda lebih percaya diri. Agar lebih aman, kunjungi klinik gigi di Semarang untuk melakukan perawatan pemutihan gigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *